Review Huawei Band 6, layarnya luas banget

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 16 Apr 2021 10:09 WIB

Huawei baru saja meluncurkan Huawei Band 6 yang memiliki layar smartband terluas berukuran 1,47 inci.

Source: Tek.id

Aksesori pintar seperti smartband kini bukan hanya sekadar pemanis pergelangan tangan, tetapi juga pengontrol kesehatan dengan segudang fitur. Berbagai vendor smartphone kini sudah merilis produk tersebut, termasuk Huawei yang telah lama berkecimpung dalam industri wearable.

Huawei baru saja meluncurkan Huawei Band 6 sebagai penerus Band 4 yang resmi rilis di Indonesia pada Oktober 2019 lalu. Smartband ini menerima peningkatan, baik dari segi desain, layar, serta fitur kesehatannya. Saya berkesempatan mencoba smartband ini lebih dulu dan berikut kesan Saya setelah menggunakan Huawei Band 6 selama seminggu.

Desain

Pada smartband generasi baru ini, Huawei mengusung tema Full View, di mana layar tampil lebih besar, berukuran 1,47 inci. Ini merupakan peningkatan 148% dari pendahulu, yang hanya memiliki layar 0,96 inci. Bahkan, Huawei Band 6 disebut-sebut sebagai smartband dengan layar terbesar saat ini.

Dengan menggunakan smartband ini, Saya merasakan pengalaman yang sama dengan menggunakan smartwatch. Informasi waktu dapat terlihat dengan jelas karena font yang lebih besar. Ditambah, layarnya sudah menggunakan AMOLED yang membuat tampilan lebih jernih. Kecerahan level 3 saja dapat melawan teriknya sinar matahari. Saya masih bisa melihat elemen utama seperti gambar dan penunjuk waktu dalam layar dengan jelas. 

Tag