Review Honor Choice Indonesia, TWS dengan akses praktis

Oleh: Erlanmart - Sabtu, 15 Agst 2020 09:59 WIB

Masing-masing earbud TWS Honor Choice memiliki form factor in-ear. Artinya, ujung masing-masing earphone dilengkapi dengan bahan silikon empuk yang membuatnya nyaman di lubang telinga.

Tren earphone true wireless stereo semakin digandrungi oleh orang-orang mengingat kepraktisan yang disuguhkannya. Earphone ini sama sekali tidak mengandalkan kabel untuk mendengarkan musik dari perangkat pintar yang terhubung, seperti pada ponsel. Konektivitas pada jenis earphone ini kebanyakan adalah Bluetooth, yang mana teknologi nirkabel ini sudah menjamur di hampir semua perangkat pintar.

Tidak mau ketinggalan momentum TWS, salah satu pabrikan asal Tiongkok Honor baru saja meluncurkan earphone TWS dengan nama Choice True Wireless Earbuds. Earphone nirkabel ini mengandalkan teknologi Bluetooth 5.0 sebagai penghubungnya. Karena ini merupakan perangkat audio nirkabel, tentu saja ini dilengkapi dengan codec agar dapat melakukan streaming musik. Dukungan codec yang yang ada di TWS Choice True Wireless Earbuds adalah SBC dan AAC. Berikut hasil review yang saya lakukan.

Desainnya tak asing

Masing-masing earbud TWS Honor True Wireless Earbuds memiliki form factor in-ear. Artinya, ujung masing-masing earphone dilengkapi dengan bahan silikon empuk yang membuatnya nyaman di lubang telinga. Terdapat tiga pasang ujung silikon di dalam paket penjualannya, kamu dapat menganntinya sesuai dengan ukuran lubang telinga masing-masing.

Agar dapat pas dengan anatomi bentuk telinga, unit driver kiri dan kanan sengaja dibuat tidak simetris. Cara ini juga memudahkan kamu langsung mengenali bagian unit driver kiri dan kanan jika hanya melihat dari bentuknya saja. Ya, tidak terlalu jadi masalah ketika mendengarkan musik dengan channel yang terbalik di kiri/kanan. Tetapi akan menjadi masalah ketika kamu menonton film. Oleh sebab itu, bentuk earphone True Wireless Earbuds tidak akan membuat kamu terbalik memasang antara channel kiri dan kanan.