Review Galaxy Tab A7 Lite, bikin belajar dari rumah makin asyik

Oleh: Zhafira Chlistina - Jumat, 18 Jun 2021 10:30 WIB

Samsung belum lama ini meluncurkan Galaxy Tab A7 Lite, simak ulasan berikut selama menggunakan tablet ini.

Source: Tek.id

Samsung baru saja melengkapi jajaran tabletnya di segmen entry dengan meluncurkan Galaxy Tab A7 Lite. Perangkat tersebut merupakan versi lebih terjangkau dari Galaxy Tab A7 yang lebih dahulu dirilis pada Oktober 2020.

Galaxy Tab A7 Lite hadir dengan banyak fitur dari ekosistem Galaxy yang diperuntukkan untuk menunjang aktivitas pembelajaran jarak jauh (PJJ), pekerjaan dari rumah, ataupun untuk sekadar hiburan. Agar tahu lebih lanjut bagaimana performa tablet ini, berikut ulasannya. 

Desain

Sama seperti pendahulunya, Galaxy Tab A7 Lite dilapisi material metal. Kebetulan yang saya jajal merupakan variasi warna Silver. Variasi ini memiliki kombinasi warna putih susu untuk frame layar depan, dan warna silver di bagian bodi belakang. Tidak banyak elemen detil yang didesain pada perangkat ini, alias desainnya ringkas dan sederhana. 

Di bagian belakang, hanya terdapat satu kamera yang diposisikan di pojok kiri atas. Sementara pada bagian depan, layarnya membentang seluas 8,7 inci, dengan bezel yang diklaim lebih tipis dari pendahulunya. Terdapat dua housing kamera di bagian bezel atas tengah, dengan deretan receiver di atasnya.