Review Galaxy Buds2, TWS modis ber-ANC

Oleh: Zhafira Chlistina - Sabtu, 11 Sep 2021 09:03 WIB

Samsung Galaxy Buds2 memiliki desain baru yang lebih kecil dan ringan dengan fitur ANC dan Ambient Sound yang diadopsi dari versi Pro-nya.

Source: Tek.id

Samsung awal Agustus ini meluncurkan earbuds generasi terbarunya, yakni Galaxy Buds2, bersamaan dengan peluncuran seri smartphone lipat Galaxy Z Flip3 dan Galaxy Z Fold3. Galaxy Buds2 mengadopsi fitur Active Noise Cancellation dari model Pro yang dirilis Januari lalu. Meski demikian, earbuds ini masih diposisikan sebagai penerus Buds+.

Berdasarkan situs resmi Samsung, fitur ANC yang disematkan sudah terverifikasi oleh UL Verification, dengan kemampuan mengurangi kebisingan sekitar hingga 98%. Dengan demikian, suara sekitar harusnya hampir tidak terdengar ketika pengguna mengaktifkan mode ANC. Untuk membuktikan kualitas dari Galaxy Buds2, berikut pengalaman Saya selama menggunakan Galaxy Buds2.

Desain

Tampak luar, Galaxy Buds2 memiliki desain yang sama dengan Buds Pro dan Live. Casing earbuds berbentuk persegi dengan polesan glossy yang membuatnya kinclong dan tidak mudah kotor karena bekas jari. Namun jika dilihat lebih detail, ukurannya sebenarnya lebih kecil dan earbuds-nya lebih ringan.

Bentuk earbuds yang seperti kacang polong ini, diklaim sebagai earbuds terkecil dari seluruh seri Buds milik Samsung. Bentuk dan desainnya benar-benar simpel, dengan komposisi satu warna tanpa detail apapun. Jika di Galaxy Buds Pro terdapat aksen perak di bagian luar earbuds, tidak dengan Galaxy Buds2. Earbuds hanya dipoles dengan satu warna yang sama dengan warna bagian dalam casing, juga eartips