Review Galaxy Buds Pro: Makin pintar, tapi perlu polesan

Oleh: Lely Maulida - Minggu, 07 Mar 2021 08:23 WIB

Secara teknis, Galaxy Buds Pro dilengkapi dengan woofer 11 mm dan tweeter 6,5 mm dengan speaker ganda yang diklaim mampu meningkatkan suara bass.

Source: Tek.id

Samsung menghadirkan Galaxy Buds Pro ke Indonesia. Perangkat pendukung audio ini hadir dengan serangkaian peningkatan baik dari sisi desain maupun spesifikasinya. Tentu saja, hal ini dilakukan perusahaan demi meningkatkan kenyamanan pengguna.

Galaxy Buds Pro memiliki woofer 11mm untuk suara yang lebih dalam dan tweeter 6,5mm untuk menghasilkan treble yang tajam. Samsung mengatakan pengaturan saat ini sedikit meningkatkan kualitas suara, bahkan dibandingkan dengan Galaxy Buds+. Berikut pengalaman saya menggunakan Galaxy Buds Pro.

Desain

Samsung melakukan perombakan dalam hal desain earphone TWS ini. Dibanding dengan Galaxy Buds+, body Buds Pro sedikit lebih lebar, khususnya pada area selain eartip. Kendati demikian, desain ini terasa nyaman terpasang di telinga sebagaimana klaim Samsung bahwa perangkat ini dirancang lebih ergonomis. 

Lain dengan desain earphone TWS milik vendor lainnya, Galaxy Buds Pro mengemas desain berbentuk agak oval tanpa batang. Posisi penempatannya pun mengarah ke bagian atas telinga, sehingga membantu earbuds tidak mudah jatuh dan tertahan di lubang telinga. Tercantum dalam lembar panduannya, Galaxy Buds Pro harus terpasang dengan benar agar pengoperasiannya lebih optimal. Oleh karena itu, Samsung menyediakan alternatif eartip hingga tiga pasang. Saya sendiri menggunakan eartip bawaannya dan merasa nyaman menggunakan Galaxy Buds Pro tanpa khawatir jatuh.