Corsair 4000D tampil minimalis dengan airflow optimal

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 14 Okt 2020 10:34 WIB

Meski tak memiliki LED, namun Corsair 4000D tetap dapat menunjukkan keindahan sebuah komputer gaming.

Corsair 400D

Selama beberapa tahun belakangan ini, RGB LED menjadi salah satu fitur yang disediakan oleh vendor kepada para gamer. Tren ini pun terjadi di semua aspek, bahkan hingga di casing sekalipun.

Tapi, ada kalangan orang yang ingin membuat sebuah komputer yang “clean look”, tanpa ada RGB LED sekalipun di komputer mereka. Dan salah satunya adalah saya sendiri.

Saat ini semakin sulit menemukan casing yang menawarkan hal tersebut. Namun, Corsair baru saja memboyong casing terbaru mereka ke Indonesia, yakni Corsair 4000D. Casing baru ini menawarkan desain clean look, namun tetap indah untuk dipandang. Dan yang terpenting, tak ada LED di casing ini. Berikut ini ulasan kami untuk Corsair 4000D.

Stealthy tapi tetap beauty

Pertama kali melihat casing ini, saya pun langsung jatuh cinta. Soalnya, menurut saya, Corsair 4000D memiliki desain yang sangat kokoh, solid, namun masih terlihat manis untuk diletakkan di atas meja.

Ukurannya juga tak terlalu besar. Corsair 4000D memiliki panjang 453mm, lebar 230mm dan tinggi 466mm. Tak ketinggalan, ada sebuah kaki yang berguna agar kipas PSU memiliki clearance untuk dapat menarik udara segar.