Review BenQ EW600, Smart Projector untuk bisnis

Oleh: Tek ID - Senin, 16 Mar 2020 17:30 WIB

Predikat tersebut hadir berkat EW600 dlengkapi dengan sistem operasi. Ya, bisa dibilang proyektor ini sama canggihnya seperti smartphone atau Smart TV.

ketika melakukan presentasi, tentu kalian menginginkan materi presentasi yang disampaikan dapat dimengerti oleh seluruh peserta rapat. Selain membutuhkan layar yang sangat besar agar seluruh peserta rapat dapat melihat konten presentasi, diperlukan juga perangkat yang benar-benar mendukung aktivitas tersebut seperti Smart Projector (proyektor pintar) yang serba bisa untuk keperluan bisnis. Salah satu Smart Projector untuk bisnis terbaru adalah BenQ EW600.

Desain mendukung bisnis

Sebagai proyektor untuk bisnis, BenQ Smart Projector EW600 bisa dibilang sangat mumpuni untuk melakukan presentasi penting agar bisnis terlihat lebih profesional. EW600 dilengkapi dengan aneka port antarmuka agar dapat menghubungkan hampir semua perangkat. Di sisi belakang, EW600 menyediakan port audio in, audio out, Monitor Out, RS-232 control, RGB (PC) signal input, HDMI, USB Mini-B, 2 USB dan Type A.

Dengan demikian kamu tidak perlu khawatir akan masalah kompatibilitas dengan perangkat yang ingin dihubungkan ke proyektor EW600. Meski demikian, sebenarnya kamu tidak memerlukan port-port tersebut untuk menampilkan konten pada perangkat pintar seperti laptop atau ponsel ke proyektor. Pasalnya BenQ membekali EW600 dengan fitur mirroring yang nanti akan saya bahas lebih lengkap.

Pada bagian atas EW600, terdapat 11 tombol kontrol yang dapat digunakan untuk mengakses seluruh pengaturan dan antarmuka proyektor pintar ini. Dari 11 tombol tersebut, terdapat tombol navigasi empat arah sehingga memudahkan penyetingan antarmuka proyektor. Ada pula tombol Eco Blank yang memungkinkan kamu menampilkan proyeksi hitam di layar ketika sedang tidak menggunakan proyektor untuk sementara. Selain dapat menggunakan kembali proyektor secara instan, mode Eco Blank juga dapat menghemat penggunaan lampu hingga 70 persen.

Editor