Smartphone ini murah, tapi layarnya besar

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Kamis, 14 Jun 2018 04:00 WIB

Dengan harga Rp1.399.000, Asus Zenfone Live (L1) cocok untuk menjadi smartphone entry-level yang bisa diandalkan sehari-hari

Pada pertengahan Mei lalu, Asus meluncurkan smartphone ekonomis terbarunya yakni Zenfone Live (L1). Karena ditujukan untuk pengguna kelas pemula, smartphone ini tidak memiliki banyak fitur eksklusif. Namun, beberapa fitur pada smartphone ini yang masih bisa diandalkan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Kebetulan, saya sudah menggunakan Zenfone Live (L1) versi RAM 2GB dan memori internal 16GB ini selama kurang lebih dua minggu dan ternyata saya bisa mengandalkan smartphone ini untuk memotret, bermain gim, mendengarkan lagu, hingga browsing.

Desain

Ketika pertama kali menggunakan Zenfone Live (L1), saya merasa nyaman saat menggenggamnya. Dengan berat sekitar 140g dan ketebalan sekitar 8,2mm, smartphone ini terasa ringan dan cukup tipis saat digenggam dengan satu tangan. Sayangnya, smartphone ini terasa licin saat digenggam.

Pada bagian bawahnya terdapat speaker serta port USB Type-A, dan di bagian atasnya terdapat jack audio 3,5mm. Sedangkan pada bagian kanan bodinya terdapat tombol kunci serta tombol volume, dan di bagian kiri bodinya terdapat slot untuk dua kartu SIM dan kartu microSD. Untuk bagian belakangnya, Asus menghadirkan kamera belakang dan LED flash.

Zenfone Live (L1) menampilkan layar Full View 5,5 inci dengan aspect ratio HD+ dan resolusi layar 1440 x 720 piksel. Meski dengan layar 5,5 inci, saya merasa cukup puas untuk menonton video dan bermain gim. Menyertai desain depannya, smartphone ini dilengkapi kamera depan dan speaker.