ASUS ROG Strix Z490-E Gaming, motherboard flagship harga mid-range

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 22 Jun 2020 10:17 WIB

Dihargai tak sampai Rp6 juta, ROG Strix Z490-E Gaming menawarkan fitur motherboard gaming kelas atas.

ASUS ROG STRIX Z490-E GAMING

Intel baru saja memperkenalkan jajaran prosesor desktop terbaru mereka, yakni Intel Core i-series generasi ke-10 alias Comet Lake S. Prosesor ini digadang-gadang sebagai prosesor gaming terbaik yang ada saat ini.

Nah, untuk mengeluarkan semua kemampuan prosesor tersebut, memilih motherboard yang tepat merupakan sebuah kewajiban. Platform Z490 pun menjadi salah satu hal yang wajib digunakan oleh para gamer yang ingin mengeluarkan semua potensi prosesor tersebut.

Pada kesempatan kali ini, tim Tek.id kedatangan salah satu motherboard gaming dari ASUS, yakni ROG Strix Z490-E Gaming. Motherboard ini merupakan salah satu motherboard flagship milik mereka.

Penasaran dengan fitur apa saja yang ditawarkan oleh produk yang satu ini? Jika penasaran, pastikan simak ulasan kami berikut ini sampai habis!

Desain

Seperti jajaran motherboard ROG lainnya, ASUS memberikan tema hitam tanpa aksen warna tambahan. Ukurannya pun standar ATX, namun bagi kalian yang memiliki casing yang cukup kompak, kalian akan kesulitan dalam memasang motherboard ini.