Review Asus ROG Strix 2080 ti, jangan galau setelah baca ini bosque

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 02 Jan 2019 19:00 WIB

Dihargai Rp20 juta-an, GPU Asus ROG Strix RTX 2080 ti ini memang ditujukan bagi mereka yang ingin bermain game pada resolusi 4K dengan pengaturan grafis tertinggi.

Asus ROG Strix RTX 2080 ti (Tek.id | Chandra)

Tahun baru sepertinya cocok untuk menambah perangkat baru untuk komputer gaming Anda. Hal ini karena selama tahun 2018, banyak komponen baru yang diluncurkan. Salah satu hal yang menarik adalah hadirnya GPU generasi terbaru NVIDIA, yakni seri RTX. Untuk pertama kalinya, pengguna dapat mengaktifkan teknologi Ray Tracing dalam komputer gaming mereka.

Beruntung, Tek.id mendapat kesempatan untuk mencicipi salah satu jajaran kartu RTX NVIDIA, yakni Asus ROG Strix RTX 2080 ti. Bagaimana kemampuan kartu grafis ini dalam melahap gim AAA saat ini? Jika penasaran, silakan simak ulasannya berikut ini.

Perangkat yang digunakan

Untuk melakukan pengetesan kali ini, saya menggunakan beberapa hardware yang dapat mendukung pengetesan. Saya menggunakan prosesor dari Intel, yakni Core i9 9900K yang berjalan di motherboard Asus ROG Maximus XI Extreme.

Saya juga menggunakan RAM dual channel 16GB yang berjalan di 3200mhz. SSD sebesar 1 TB juga saya gunakan untuk mengurangi loading time dalam membuka sebuah aplikasi untuk menguji kartu grafis ini.