Review ASUS Crosshair VIII Hero, paling cocok buat Ryzen 3000 series

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 01 Jan 2020 16:30 WIB

Dilengkapi dengan tiga PCIe gen 4.0, ROG Crosshair VIII Hero Wi-Fi merupakan salah satu motherboard yang cocok untuk Ryzen 3000 series.

Mencari motherboard yang cocok untuk keluarga AMD Ryzen memang bukan hal yang mudah. Hal ini dikarenakan pengguna harus mencari sebuah motherboard yang dapat mengakomodir semua fitur yang dibawa oleh prosesor tersebut.

Namun, tim Tek.id baru-baru ini kedatangan sebuah motherboard baru untuk mengakomodir semua fitur dari prosesor tersebut. Kali ini, kami akan membahas ASUS ROG Crosshair VIII Hero (Wi-Fi).

Datang dengan format form factor ATX, motherboard ini hadir dengan dengan ukuran penampang 30.6 cm x 24.4 cm. Ukuran ini akan muat di berbagai casing mid-tower yang saat ini ada di pasaran.

Motherboard ini hadir menggunakan chipset AMD X570, yang mendukung AMD Ryzen seri 3000 berikut prosesor generasi sebelumnya. Namun, perlu diperhatikan, motherboard ini tidak mendukung prosesor APU.

Seperti motherboard dari keluarga ASUS ROG lain, ROG Crosshair VIII Hero (Wi-Fi) ini dilengkapi skema warna “gamer”, dengan perpaduan warna dasar hitam, abu-abu, dan perak. Tapi, tulisan Crosshair VII di bagian kiri atas motherboard berwarna abu-abu dan akan sedikit bersinar ketika terkena cahaya.