Keyboard gaming nyaman untuk Anda yang simpel

Oleh: Riandanu Madi Utomo - Sabtu, 16 Jun 2018 12:00 WIB

Asus Cerberus Mech RGB tampil dengan desain simpel dan straightforward sehingga cocok untuk gamer yang tidak neko-neko soal fitur

Ada ungkapan menarik di antara gamer PC: 

"Once you have clack, you will never go back."

Ungkapan tersebut akan sangat familiar jika Anda sering berkunjung ke forum gaming internasional, salah satunya adalah subreddit PC Master Race. Kata-kata tersebut merupakan "jaminan" kalau tidak ada satu pun gamer yang menolak menggunakan mechanical keyboard. Bukan hanya karena efek tactile feedback dan bunyi khasnya, mechanical keyboard "asli" juga dilengkapi dengan fitur khusus gaming yang memang menjamin kenyamanan bermain.

Mechanical keyboard yang kali ini diuji oleh saya adalah Asus Cerberus Mech RGB. Sesuai namanya, ia merupakan keyboard gaming dengan LED RGB backlight. Keyboard ini juga memiliki tombol mekanis dan hadir dengan bodi yang cukup ramping untuk sebuah mechanical keyboard.

Desain standar, tapi nyaman

Melihat tampilan Asus Cerberus Mech RGB membuat saya sedikit kecewa. Bodi keyboard ini memang terlihat biasa saja, apalagi ketika LED RGB-nya dimatikan. Namun jangan salah, desainnya yang simpel ini ternyata sangat nyaman digunakan.

Tag