Cari aplikasi penunjang ibadah selama Ramadan? Coba Muslim Pro

Oleh: Lely Maulida - Rabu, 23 Mei 2018 15:06 WIB

Memulai debut pada April 2011, Muslim Pro memang terbilang lebih lengkap dalam membantu dalam beribadah dibanding aplikasi lainnya yang serupa

(Foto: Lely Maulida/Tek.id)

Bulan Ramadan menjadi momen yang dimanfaatkan banyak orang untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Pasalnya menurut ajaran Islam, di bulan tersebut pahala yang akan didapat setiap orang akan berlipat dari bulan lainnya.

Menyambut Ramadan tahun ini beberapa developer aplikasi turut menghadirkan maupun memperbarui aplikasinya menyesuaikan dengan momen Ramadan. Penelusuran Tek.id beberapa aplikasi baru yang dapat membantu pengguna dalam beribadah memang muncul di Play Store. Meski demikian konsepnya yang hampir serupa dengan aplikasi yang cukup lama hadir dan banyak digunakan pengguna.

Pocket Muslim misalnya tercatat dirilis pada Januari 2018. Ketika saya mencobanya, aplikasi itu memang menghadirkan beragam menu yang membantu pengguna dalam menjalankan ibadah. Akan tetapi, aplikasi hanya menyajikan materi panduan ibadah yang terbilang ringkas.

Sementara itu aplikasi Muslim Pro yang juga membantu pengguna dalam beribadah memang telah lama hadir di Play Store. Catatan toko aplikasi Google itu menunjukkan bahwa Muslim Pro memulai debutnya pada April 2011. Dibanding aplikasi lainnya, Muslim Pro memang terbilang lebih lengkap dalam membantu dalam beribadah. Fitur-fitur yang disajikannya seperti kiblat, Alquran, live dari kota Mekkah hingga penghitung zakat dan sederet fitur lainnya juga mudah diakses serta mudah dipahami. Apa saja fitur tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Fitur Muslim Pro

Saat membuka aplikasi Muslim Pro tampilannya hampir mirip dengan aplikasi Go-Jek, dimana beberapa menu utama langsung tersaji sehingga mempermudah pengguna untuk mengakses menu yang diinginkan. Fitur utama yang kentara dari laman utama aplikasi ini adalah waktu shalat. Ya, aplikasi Muslim Pro akan menunjukkan waktu shalat, lima waktu dalam satu hari secara real time