Review AMD Radeon RX 6700 XT, 1440p lancar jaya

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 11 Mei 2021 11:30 WIB

Pada kesempatan kali ini tim Tek.id berkesempatan untuk mengulas AMD Radeon RX 6700 XT. Dan ini dia pengalaman kami dalam menggunakan GPU tersebut.

Para gamer saat ini sedang galau dikarenakan pasokan chipset global yang mengalami kekurangan produksi. Hal ini membuat tak hanya CPU saja yang menjadi langka, namun juga GPU menjadi sangat langka.

Nah, sembari menunggu semua hal kembali normal, tim Tek.id kedatangan salah satu GPU terbaru dari AMD, yakni Radeon RX 6700 XT. Ini merupakan salah satu GPU terkuat yang dimiliki oleh AMD saat ini.

Pada kesempatan kali ini, saya bakal membahas GPU versi reference. Memang, ulasan ini cukup terlambat. Namun, masih banyak gamer yang bertanya-tanya apakah membeli GPU AMD di 2021 ini lebih baik dari pesaingnya.

Meski menggunakan model reference, tapi GPU ini tidak bisa dipandang sebelah mata. Soalnya, baik dari sisi performa dan pendinginannya tidak kalah dengan GPU milik third party seperti dari ASUS, Gigabyte, dan lainnya.

Sebelum masuk ke spesifikasi dan hasil benchmark, ada baiknya kita berbicara mengenai desain dari GPU ini. AMD sangat percaya diri untuk GPU terbaru mereka ini dikarenakan hanya menggunakan dua kipas yang berukuran besar saja untuk mendinginkan GPU ini.

Tag