Resident Evil 3 Remake, nostalgia yang menyeramkan

Oleh: Nur Chandra Laksana - Minggu, 05 Apr 2020 10:09 WIB

Capcom berhasil memaksimalkan RE Engine mereka untuk menawarkan pengalaman bermain Resident Evil 3 Remake yang immersive dan benar-benar menakutkan, yang membangunkan nostalgia menyeramkan yang saya dapat dari gim originalnya.

Resident Evil 3 Remak

Saya ingat pertama kali bagaimana video gim dapat membuat saya trauma untuk memainkan gim. Kala itu, saya yang baru duduk di kelas 2 sekolah dasar mendapatkan hadiah ulang tahun berupa konsol PlayStation.

Selama dua bulan pertama, saya selalu memainkan game Gran Turismo tanpa henti. Tapi, selain gim tersebut, ada satu gim yang sangat membuat saya tertarik, di tengah tumpukan gim lainnya. Gim tersebut adalah Resident Evil 3 : Nemesis.

Awalnya, saya tertarik memainkan gim ini setelah membaca majalah Hot Game. Mereka menjelaskan bahwa gim tersebut merupakan salah satu gim yang cukup menyeramkan. Hal tersebut membuat saya tertantang untuk memainkannya.

Satu jam pertama saya memainkan gim tersebut, tidak terasa menakutkan, bahkan seru. Teka-teki yang ada cukup mudah dan menantang. Tak terasa, kala itu saya bermain hingga pukul 9. Keadaan gelap ditambah saya sendiri menyadarkan saya akan kengerian gim tersebut.

Pada akhirnya, pada saat saya harus melawan Nemesis. Yang paling membuat saya takut adalah pada saat perkenalan dari karakter Nemenis sendiri. Saking kagetnya, saya harus melempar stik dan merusaknya. Saya tidak berani menyentuh konsol tersebut selama satu bulan.