RDX Quikstor, solusi praktis backup data buat usaha kecil dan menengah

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 06 Jun 2019 12:05 WIB

Dibanderol di kisaran Rp5-Rp11 juta per paket, Tandberg Data RDX Quikstor memang menyasar pengguna UKM, SOHO, dan SMB/SME.

RDX Quikstor

Di zaman yang serba digital ini, data kini berubah menjadi lebih mahal dari harga minyak. Hal ini menjadikan semua orang ingin mengamankan data mereka dengan melakukan backup dari komputer mereka.

Salah satu cara mengamankan data adalah dengan melakukan backup secara lokal. Beruntung kini ada salah satu perangkat yang bisa digunakan adalah RDX Quikstor dari Tandberg Data.

Apabila Anda belum familiar dengan perangkat ini, RDX Quikstor merupakan solusi backup eksternal yang menggunakan metode cartridge. Pengguna dapat dengan mudah mengganti cartridge yang ada di dalam enclosure dengan cartridge lain dalam hitungan detik.

RDX QuikStor hadir dalam ruang internal 3,5 inci atau 5,25 inci. Sedangkan untuk koneksi, mereka hadir dengan koneksi SATA atau super speed. Pengguna pun akan mendapatkan koneksi USB 3.0 (USB 3+) untuk melakukan transfer data. Kabel ini dipecah menjadi dua, satu untuk data dan power (berwarna biru) dan satu kabel lagi hanya akan menyediakan power (berwarna putih).