Prolink PPB1005, dukung pengisian cepat dan nirkabel

Oleh: Erlanmart - Selasa, 08 Okt 2019 09:10 WIB

Memiliki kapasitas 10.000 mAh, powerbank Prolink PPB1005 ini mengusung desain yang cukup besar. Meski demikian, Prolink tidak kehilangan akal agar tetap menjadikan PPB1005 terlihat menarik.

Saat ini, ponsel dan tablet bisa dibilang sudah menjadi komputer saku yang efektif. Namun dengan menjadi ‘serba bisa’, daya tahan baterainya pun berkurang. Hingga saat ini, perkembangan teknologi baterai memang belum memuaskan. Maksudnya adalah jika ingin memiliki kapasitas baterai yang besar, maka ukuran perangkatnya pun ikut besar. Jika menginginkan perangkat yang tipis, biasanya kapasitas baterainya tidak besar.

Oleh karenanya, kebanyakan orang mengatasi daya tahan baterai dengan menggunakan powerbank atau dapat disebut sebagai baterai cadangan. Beberapa powerbank zaman sekarang sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat atau fast charging serta pengisian nirkabel. Salah satu powerbank yang mendukung kedua fitur tersebut adalah Prolink PPB1005.

Besar tapi menarik

Memiliki kapasitas 10.000 mAh, powerbank Prolink PPB1005 ini mengusung desain yang cukup besar. Meski demikian, Prolink tidak kehilangan akal agar tetap menjadikan PPB1005 terlihat menarik. Secara keseluruhan, bentuk powerbank tersebut seukuran dengan ponsel 5 inci. Salah satu yang menjadikannya unik adalah tidak ada sudut di tepiannya.

Bodinya yang berdimensi 142 x 69 x 18,5 mm dibalut dengan material plastik bercorak kotaok-kotak kecil. Kami pribadi tidak ada keluhan untuk material tersebut. Pasalnya meski plastik, bodi powerbank Prolink PPB1005 terasa solid. Tidak terasa kopong ketika di ketuk bodinya.