Pocophone F1, kamera tak sebanding performa

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 20 Sep 2018 13:42 WIB

Xiaomi Pocophone F1 memiliki keunggulan di bidang performa. Namun sayang, di bagian kamera, perangkat ini kurang dapat memuaskan saya.

Xiaomi Pocophone F1

Formula "spek tinggi, harga terjangkau" sudah sejak awal menempel pada merek Xiaomi di Indonesia dan terbukti berhasil memikat konsumen. Walaupun, dalam beberapa tahun belakangan, resep jitu itu sudah diikuti banyak pesaingnya. Dari Asus, Infinix, sampai Honor.

Xiaomi kembali menggunakan formula itu ketika merilis Pocophone F1, 22 Agustus lalu. Spesifikasinya termasuk paling tinggi, sehingga cocok digunakan untuk bermain gim. Namun, dalam pengujian saya, ada beberapa catatan yang mesti diperbaiki Xiaomi untuk menyempurnakan Pocophone F1.

Desain kekinian, nyaman buat gaming

Memiliki ukuran 155,5 x 75,3 x 8,8 mm dengan layar 6,18 inci, Pocophone F1 sebenarnya cukup kecil di tangan saya yang berukuran besar. Tapi, jika Anda memiliki ukuran tangan pada umumnya, ponsel ini cukup nyaman digenggam.

Begitu juga dengan bobotnya yang hanya 180 gram saja. Bermain game hingga berjam-jam, tidak membuat tangan saya terlalu terbebani karena bobotnya yang ringan.