Plantronics BackBeat FIT 3200, earphone penggemar olahraga

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Rabu, 09 Okt 2019 19:15 WIB

Plantronics BackBeat FIT 3200 hadir dengan desain sporty, tahan terhadap air, dan menyajikan suara yang andal.

Plantronics BackBeat FIT 3200 tampil dengan desain yang sporty, sehingga cocok digunakan untuk berolahraga. Bagaimana tidak, earbuds Plantronics BackBeat FIT 3200 ini memiliki pengait pada masing-masing unit driver-nya sehingga tidak jatuh ketika kamu pakai untuk berlari atau melakukan olahraga lainnya. Terlebih lagi, Plantronic turut melengkapi earbuds dengan sertifikasi IP57 yang membuatnya tahan terhadap cipratan air, sehingga aman untuk dipakai berkeringat. 

Earbuds milik Plantronics ini juga dilengkapi dengan tiga pilihan eartip karet (S, M, L) yang tipis, sehingga saya bisa menyesuaikannya dengan lubang telinga. Pada bagian sampingnya juga dilengkapi karet tambahan yang berguna untuk mengganjel eartip, agar tetap masuk dalam lubang telinga. Eartip tersebut juga mampu mengisolasi kebisingan. Sayangnya saya merasa telinga saya agak pegal saat menggunakannya dalam waktu yang lama. 

Untuk mengisi daya earphone ini cukup mudah, karena saya hanya perlu meletakkan masing-masing unit driver ke charging case dan menyambungkannya dengan kabel charger. Tentunya charging case tersebut juga dapat digunakan untuk menyimpan earphone agar tidak hilang saat masuk ke dalam tas. 

Terlebih lagi, charging case tersebut juga terbilang ringan dan kecil sehingga nyaman untuk dibawa kemana-mana. Plantronic membekali earphone ini dengan kapasitas baterai 90 mAh, yang membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 2 jam untuk mengisi dayanya hingga penuh. Saya juga bisa menggunakan earphone ini kurang lebih selama 8 jam dalam sekali pengisian daya.