Oppo Watch, kesan pertama dan apa saja yang kami suka

Oleh: Dommara Hadi S - Senin, 14 Sep 2020 14:05 WIB

Oppo Watch hadir dengan desain elegan dan dukungan fitur pengisian cepat yang bisa menjadi keunggulan tersendiri dari smartwatch pertama Oppo ini.

Sebagai salah satu vendor pemimpin industri perangkat mobile, Oppo memang terkesan terlambat menghadirkan smartwatch miliknya. Mereka baru meluncurkan Oppo Watchsmartwatch perdananya awal bulan Agustus tahun ini bersamaan dengan perilisan Oppo Reno4. Sudah pasti, telat mengundang banyak reaksi. Namun, telat tidak bisa selalu dikategorikan sebagai pecundang.

Memang, sebagai seorang konsumen kita selalu mengharapkan kehadiran produk baru yang bisa menjadi opsi di pasar. Tetapi kita juga harus melihat beberapa alasan di balik telat hadirnya smartwatch milik Oppo ini. Terlebih lagi, banyak hal menarik dari smartwatch yang menjalankan WearOS ini. Oppo juga mengemasnya dengan desain yang apik. Selain itu, smartwatch ini juga punya hal menarik lainnya.

Mirip bukan berarti sama

Disaat vendor-vendor kompetitor mulai meluncurkan varian wearable dengan harga terjangkau, Oppo justru langsung mengenalkan wearable pertamanya yang ditujukan untuk segmen premium. Hal ini dapat tercermin dari desainnya yang berbeda dari varian smartwatch di pasaran.

Oppo Watch mengenalkan desain bingkai kotak, tidak membulat seperti smartwatch dari vendor kompetitor. Ini membuatnya terlihat apik dipakai oleh pengguna pria maupun wanita, terlebih bagi pengguna pria yang kurang suka dengan desain bulat.

Tag