OPPO Reno5 5G, versi Reno5 lebih kencang

Oleh: Dommara Hadi S - Senin, 15 Mar 2021 13:15 WIB

Hadir dengan dukungan jaringan 5G serta prosesor Snapdragon 765G, OPPO Reno5 5G memang menawarkan perbedaan yang cukup signifikan dalah aspek kecepatan.

Saat ini OPPO sudah meluncurkan dua varian Reno5 di Indonesia. Versi pertama adalah Reno5 4G yang ditawarkan pada kisaran harga Rp5 jutaan. Sementara versi kedua adalah Reno5 5G yang diklaim memiliki perbedaan yakni dalam hal kecepatan.

Hal tersebut memang bisa dipahami terutama jika kita melihat dari sisi jaringan di mana perangkat tersebut disiapkan, yakni jaringan 5G. Ya, 5G menjanjikan banyak hal di berbagai industri. Termasuk perangkat pintar yang kini menjadi perangkat primer masyarakat di seluruh belahan dunia. Namun, apakah hanya itu yang berbeda dari kedua varian OPPO Reno5 tersebut?

Desain identik

Dari sisi desain tampaknya tak banyak yang berbeda antara dua varian Reno4 4G atau pun varian 5G-nya. Malah bisa dikatakan keduanya memiiki bentuk yang identik. Tinggi, lebar, dan tebalnya pun serupa. Perbedaannya hanya pada beratnya yang terpaut 1mm, di mana OPPO Reno5 5G berbobot 172 gram. Itu pun tidak bisa dirasakan, harus diintip dari table spesifikasi di situs remsi OPPO Indonesia. Meski begitu, perangkat ini masih lebih ringan dari smartphone kebanyakan.