Review Oase TWS KT11, tampil kekinian dengan harga terjangkau

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Senin, 17 Feb 2020 16:07 WIB

Oase TWS KT11 bisa jadi pilihan Sahabat Tek yang menginginkan earbud True Wireless Stereo kekinian dengan harga Rp200 ribuan.

Oase TWS KT11 menjadi earbud True Wireless Stereo, yang dibanderol dengan harga terjangkau Rp200 ribuan. Pertama kali melihat perangkat ini, Oase TWS KT11 tampil dengan desain yang simpel dan cukup menyerupai AirPods. Perangkat ini juga terasa sangat ringan di tangan dan memiliki dimensi yang kecil sehingga muat disimpan dalam kantong. 

Perangkat ini juga dilengkapi dengan kebel USB untuk mengisi daya baterainya melalui casing earphone. Oase membekali perangkat ini dengan baterai berkapasitas 300 mAhh, yang membutuhkan waktu pengisian daya dari 0 persen hingga penuh sekitar 1,5 jam. Untuk melihat baterai dari perangkat ini, saya bisa mengeceknya dari empat lampu LED yang terletak di casing. 

Tak hanya itu, perangkat juga dibekali dengan teknologi Bluetooth 5.0 yang mampu melakukan pairing cukup cepat dengan smartphone saya. Sayangnya beberapa kali saya mengalami suara yang "ngadat" antara earbud kiri dan kanan. Jadi saya sempat merasa kurang nyaman saat mendengarkan lagu.

Oase TWS KT11 juga menawarkan kontrol sentuh untuk mengendalikan earbud. Bila pengguna menekan sekali untuk "play" dan "pause" musik. Ini juga berfungsi untuk menjawab atau mematikan panggilan telepon. Kemudian bila Anda menekan earbud selama tiga detik maka berfungsi mengganti musik. 

Tag