My Passport Wireless Pro, ideal untuk fotografer

Oleh: Riandanu Madi Utomo - Minggu, 18 Feb 2018 21:19 WIB

My Passport Wireless Pro sangat cocok jika Anda gemar bepergian dan sering mengambil foto atau video menggunakan kamera

My Passport Wireless Pro (TEK/DNU)

Sebagai seorang jurnalis, mengambil foto saat bertugas atau meliput sudah menjadi kegiatan yang tidak terpisahkan. Meski banyak kawan-kawan jurnalis lain yang sudah beralih menggunakan ponsel pintar atas alasan praktis, saya masih setia menggunakan kamera. 

Kamera yang saya gunakan berjenis mirrorless, cukup ringkas untuk dibawa kemana-mana. Kamera mirrorless memang sudah sangat mumpuni untuk menunjang kegiatan saya di lapangan. Namun ada satu hal seringkali menyulitkan saya, yaitu saat lupa mem-backup SD Card kamera dan saya tidak memiliki kesempatan untuk membuka laptop. Mungkin yang saya alami tersebut merupakan salah satu tantangan yang dialami oleh fotografer.

Western Digital ingin mengatasi masalah tersebut melalui perangkat terbarunya yaitu WD My Passport Wireless Pro. Perangkat tersebut menawarkan berbagai fitur yang dikatakan bisa menunjang kegiatan para fotografer. Benarkah demikian?

Masih ringkas dan portabel

My Passport Wireless Pro sebenarnya merupakan sebuah hard disk eksternal yang sedikit berbeda. Tugasnya masih menyimpan data, namun melalui perangkat ini Anda bisa lebih mudah mengakses dan menyimpan data.