Muslim Go, aplikasi Android penunjang ibadah Anda

Oleh: Erlanmart - Sabtu, 16 Jun 2018 07:00 WIB

Muslim Go diklaim sebagai aplikasi Islam pertama dengan font Mushaf Al-Qur’an Standar Indonesia yang disertifikasi oleh Kementrian Agama

Momen lebaran telah tiba, dan di antara Anda pasti ada yang mengunjungi kerabat dan melakukan perjalanan mudik. Sepanjang perjalanan mungkin Anda merasa kesulitan dalam menentukan waktu salat, atau bahakan menentukan arah kiblat ketika ingin menunaikan salat. Di era informasi ini, hal tersebut seharusnya bukan lagi menjadi penghalang untuk kita agar melewatkan kegiatan beribadah. 

Kali ini, saya akan mengulas salah satu aplikasi terbaru yang bernuansa Islami, yaitu Muslim Go. Aplikasi mobile ini menyediakan layanan keagamaan dan panduan lengkap bagi seluruh umat Muslim. Selain itu, Muslim Go diklaim sebagai aplikasi Islam pertama dengan font Mushaf Al-Quran Standar Indonesia yang disertifikasi oleh Kementrian Agama.

Tersedia secara gratis untuk perangkat Android dan iOS.

Perangkat yang paling banyak digunakan saat ini adalah smartphone atau tablet yang memiliki platform dengan basis sistem operasi Android dan iOS. Dengan demikian, hampir seluruh umat muslim dapat mengunduh secara gratis aplikasi Muslim Go.

Kebetulan smartphone yang saya gunakan memiliki sistem operasi Android. Jadi saya mengunduh aplikasi Islami tersebut melalui Google Play Store. Di toko aplikasi milik Google tersebut, Muslim Go memiliki ukuran file yang tidak terlalu besar, hanya 8,8 MB. Selain itu, aplikasi ini juga sudah diunduh sebanyak 1 juta kali di Google Play Store. Rata-rata rating yang didapatkannya pun cukup tinggi dengan 4,6 bintang.