Monitor gaming ini mampu tangani gerakan cepat

Oleh: Erlanmart - Rabu, 26 Sep 2018 17:13 WIB

Karena masuk ke dalam seri Republic of Gamers (ROG), tentunya monitor ini ditujukan untuk para gamer.

Asus ROG Strix XG32VQ didesain secara melengkung dengan ukuran panel layar 32 inci. Karena masuk ke dalam seri Republic of Gamers (ROG), tentunya monitor ini ditujukan untuk para gamer. Dengan demikian, XG32VQ memiliki fitur pendukung untuk bermain gim, seperti refresh rate 144 Hz, FreeSync, dan lain-lain.

Desain

Kokoh. Itulah hal pertama yang ada di dalam benak saya ketika pertama kali melihat monitor Asus XG32VQ. Hal ini, salah satunya, berkat peyangga miliknya yang terbuat dari bahan logam tebal.

Penyangga tersebut dilengkapi dengan tiga kaki. Jadi, sepintas, saya melihatnya mirip baling-baling pesawat. Ketiga kaki penyangga dibuat agak tinggi di bagian tengah sehingga yang menyentuh dasar hanya bagian ujung kaki peyangga. Dengan demikian, monitor terlihat lebih tinggi. Agar tidak terlalu memakan tempat, kaki peyangga bagian belakang sengaja dibuat lebih pendek dibandingkan dengan kaki peyangga lainnya.

Meski sangat kokoh dan berat, cukup mudah untuk memasang kaki peyangga ke monitor. Saya tidak perlu menggunakan obeng atau sejenisnya karena Asus telah mendesain leher monitor sedemikian rupa, sehingga cukup menggunakan koin atau memutarnya tanpa bantuan apapun menggunakan tangan. Praktis bukan?