Mencoba Microsoft Edge yang kini tampil modern bak Google Chrome

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Rabu, 10 Jun 2020 18:56 WIB

Dengan kehadiran Microsoft Edge versi terbaru, Tek.id kini mencoba merasakan perbedaan dibanding versi lawas.

Source: Macrumors

Microsoft baru-baru ini meluncurkan pembaruan pada website Edge-nya yang menggunakan basis kode Chromium, sama seperti Google Chrome. Saat membuka Microsoft Edge ini, tampilannya cukup minimalis, segar, dan mirip dengan Google Chrome. Jadi tampilan baru ini terasa berbeda dibandingkan versi sebelumnya. 

Pembaruan ini memungkinkan Anda untuk melakukan sinkronisasi dengan akun Microsoft yang terletak di pojok kanan atas layar. Ini juga memungkinkan Anda untuk beralih ke "Browse as guest" untuk melakukan browsing secara terpisah dari akun Anda. Bila Anda memilih opsi tersebut, maka Microsoft Edge tidak akan menyimpan browsing history, download history, cookies, dan data web. 

Di samping akun Anda, Microsoft Edge juga menghadirkan fitur Collections dan Favorites untuk menyimpan atau mengelompokan berbagai website. Pada bagian bawah, Anda akan menemukan berbagai berita yang telah terjadi selama 24 jam terakhir. Tentunya, Anda juga dapat melakukan personalisasi topik apa saja yang ingin ditampilkan. Jadi Anda bisa memilih untuk melihat berita pada topik yang Anda sukai. Terlebih lagi, Microsoft Edge juga akan memberikan prakiraan cuaca setiap harinya.