Mencari juara antara Samsung Galaxy S10 Plus vs Huawei P30 Pro

Oleh: Lalu Ahmad Hamdani - Sabtu, 20 Apr 2019 09:52 WIB

Dua pabrikan smartphone, Huawei dan Samsung, bersaing di kancah global. Huawei dan Samsung bersaing ketat. Apakah keduanya mampu menarik konsumen dengan smartphone terbaiknya?

Smartphone flagship atau jajaran kelas premium, memang bisa kita katakan ajang pamernya para vendor smartphone. Ceruk pasar smartphone ini kecil dibandingkan dengan kelas menengah ke bawah. Beberapa kali saya bertemu dengan manager pemasaran maupun manager komunikasi vendor smartphone di Jakarta, mengakui tentang hal itu.

Lantas, mengapa perlu berpayah-payah mengeluarkan produk itu kalau memang penikmatnya terbatas?

Smartphone flagship atau produk tertinggi, bagi sebuah brand smartphone merupakan pertaruhan. Di dalam produk ini, mereka habis-habisan dalam menawarkan teknologi termutakhir. Hingga dengan begitu, nilai brand tersebut bisa bertambah di mata konsumen.

Apple awalnya bahkan habis-habisan bertaruh pada satu produk smartphone flagship mereka, iPhone. Gilanya, produk dan brand iPhone laku keras sekaligus menjadi symbol gaya hidup banyak orang.

Samsung dan Huawei yang kini bersaing menjadi nomor 1 di pasar smartphone global, juga perlu menunjukkan flagship mereka. Supaya semua tahu siapa di antara keduanya, mampu menghadirkan teknologi terbaik.