McAfee Total Protection, perlindungan siber menyeluruh

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 01 Des 2020 17:05 WIB

McAfee Total Protection menawarkan bukan hanya perlindungan untuk perangkat PC, laptop, atau smartphone saja, namun memberikan keamanan ekstra saat melakukan penjelajahan di internet.

McAfee Total Protection

Di zaman yang serba terhubung dengan internet ini, perlindungan terhadap serangan siber semakin dibutuhkan setiap pengguna perangkat modern. Terlebih lagi, saat penggunaan internet yang jauh lebih tinggi dikarenakan pandemi virus Corona menjadikan keamanan perangkat sebagai salah satu hal yang sangat diperlukan.

Nah, pada kesempatan kali ini, tim Tek.id berkesempatan untuk mencoba salah satu antivirus yang cukup terkenal, yakni McAfee. Kami akan membahas salah satu dari tiga solusi yang diberikan McAfee, yakni McAfee Total Protection.

Untuk melakukan pengujian, kami hanya akan menggunakan perangkat berbasis Windows dan Android. Hal ini dikarenakan sebagian besar pengguna gadget di Indonesia menggunakan kedua sistem operasi tersebut.

Tapi, bagi kalian pengguna MacOS atau iOS dan iPad OS, fitur-fitur yang ada di McAfee Total Protection sama dengan yang ada di Windows dan Android. Jadi kalian tak perlu terlalu khawatir.

Hal pertama yang akan kami bahas adalah bagaimana pengalaman menggunakan McAfee Total Protection. Jika dibandingkan dengan beberapa antivirus lain yang ada di pasaran. Tampilan dari McAfee ini memiliki tampilan yang minimalis, namun memiliki informasi yang cukup lengkap di setiap tab-nya.