Lokapala, gim MOBA dengan sentuhan budaya Indonesia yang cukup kental

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 29 Mei 2020 12:10 WIB

Dalam kesempatan kali ini, tim Tek.id akan mengulas gim smartphone bergenre MOBA asal Indonesia, Lokapala. Bagaimana pengalaman kami dalam memainkan gim tersebut?

Lokapala

Saya masih ingat pada November 2019 lalu, saya melihat notifikasi mengenai gim terbaru asal Indonesia yang bernama Lokapala. Gim ini membuat saya penasaran, dan untuk pertama kalinya tertarik bermain gim MOBA di smartphone saya.

Saya langsung melakukan pra-pendaftaran untuk mendapatkan akses beta untuk gim tersebut. Namun, saya harus menunggu hingga Februari untuk benar-benar dapat memainkan Lokapala untuk pertama kalinya.

Sebenarnya, saya sudah ingin menulis ulasan gim tersebut seminggu setelah memainkannya. Tapi, dikarenakan masa beta, saya pun mengurungkan niat saya dan menunggu untuk kembali memainkan gim ini pada versi finalnya.

Dan tepat pada 20 Mei, Lokapala secara resmi telah diluncurkan. Dan seperti niatan saya, pada kesempatan kali ini saya akan menuliskan ulasan dari gim tersebut berdasarkan pengalaman saya selama 4 bulan terakhir ini.

Gim Indonesia yang cukup menggambarkan Indonesia

Dalam acara peluncuran gim Lokapala pada 20 Mei lalu, ada beberapa hal yang saya pelajari dari gim tersebut. Anantapura Studios sebagai pengembang gim tersebut telah mengembangkan gim tersebut selama 2 tahun terakhir ini.