Logitech G903, mouse gaming nirkabel yang gak pake lag

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 11 Jul 2019 13:10 WIB

Saya harus akui bahwa Logitech G903 memiliki tingkat respon dan kenyamanan yang lebih baik dari beberapa mouse gaming kabel yang pernah saya pakai. Titik.

Logitech G903

Banyak orang percaya bahwa semua yang memakai kabel itu lebih baik daripada yang menggunakan teknologi nirkabel. Apa lagi semua hal yang bersangkutan dengan peripheral gaming, yang membutuhkan respon yang sangat cepat.

Tapi, Logitech melalui G903 ingin mematahkan stigma tersebut. Benar saja, selama dua minggu saya menggunakan mouse nirkabel ini, saya tidak lagi ingin kembali menggunakan sebuah mouse dengan kabel.

Desain dari mouse inipun saya bisa bilang sangat ergonomis. Bentuknya agak besar, cocok untuk tangan saya yang besar. Begitu juga dengan berat awal mouse ini, yang mencapai 110 gram. Cukup nyaman untuk digunakan.

Tapi, saya merupakan seorang gamer yang suka menggunakan mouse yang berat. Untungnya, Logitech pun menyematkan sebuah pemberat ekstra sebesar 10 gram. Cara pemasangannya pun cukup mudah, yakni tinggal membuka penutup di bagian bawah yang terpasang menggunakan magnet, dan saya tinggal memasukkan pemberatnya.