Laptop gaming sangar, harga bersahabat

Oleh: Riandanu Madi Utomo - Selasa, 26 Jun 2018 07:50 WIB

Meski tidak punya embel-embel ROG, laptop gaming ini masih bisa diajak main gim kelas atas dengan lancar dan harganya sangat bersahabat

Laptop gaming belakangan ini memang semakin ramai diperbincangkan seiring berkembangnya pasar gaming secara global. Di Indonesia, Asus adalah penguasa pasar laptop gaming melalui produk Republic of Gamers-nya. Namun baru-baru ini Asus juga memperkenalkan lini laptop gaming terbaru yaitu TUF Gaming yang terpisah dari ROG dan ditujukan untuk gamer kelas pemula.

Salah satu laptop Asus TUF Gaming adalah FX 504 yang punya karakteristik sangat menarik dari berbagai sisi, mulai dari desain, hardware yang diusungnya, hingga harganya.

Laptop gaming rasa ROG

TUF Gaming FX 504 memang sama sekali tidak mengusung nama ROG. Di bodinya tidak ada logo ROG, dan fitur eksklusif ROG tidak hadir di dalamnya. Tapi nuansa ROG-nya menurut saya masih sangat kental. Lihat saja bodinya yang masih menggunakan kombinasi warna hitam-merah dan punya corak khusus khas gaming.

Sekilas bodinya juga mirip sekali dengan ROG Scar II dan Hero II yang baru saja dikenalkan di Computex 2018 kemarin. Bodinya tidak tipis, tapi tidak terlalu tebal. Simpelnya, ia masih bisa dimasukkan ke dalam tas dan tdiak terlalu memakan banyak ruang.

Meski demikian, Anda masih harus membutuhkan tas yang cukup besar untuk membawa laptop gaming ini. TUF Gaming FX 504 punya layar yang lebar, yaitu 15,6 inci. Layar tersebut yang membuat bodi laptop gaming ini lebar. Namun jika dibandingkan dengan laptop gaming pada umumnya, lebar bodinya masih ada di angka rata-rata.