Huawei Mate 20, tiga kameranya jenius

Oleh: Dommara Hadi S - Rabu, 19 Des 2018 11:22 WIB

Ini adalah cara Huawei mengikuti tren layar penuh serta sentuhan jenius pada sektor kamera berkekuatan AI.

Sama seperti fashion, industri smartphone juga memiliki tren sendiri. Tahun ini, tren smartphone masih meneruskan tren 2017 lalu, yakni mempermanis outer beauty. Penggunaan layar penuh atau bezel tipis semakin ramai.

Tren selanjutnya adalah menambah jumlah kamera utama untuk mendapatkan hasil jepretan yang semakin baik. Terkini, beberapa vendor menanamkan kemampuan AI. Kendati beberapa segmen smartphone mulai ikut-ikutan membenamkan AI sebagai gimmick. Merilis Huawei Mate 20 pun menjadi jawaban bagi Huawei untuk memenuhi keinginan pasar.

Cantik itu mutlak, bukan relatif

Mate 20 hadir dengan ukuran yang cukup besar, bahkan untuk jari-jari saya yag sudah cukup besar sekalipun. Smartphone premium milik Huawei ini memiliki panjang 158,2 mm dengan lebar 77,2 mm serta ketebalan di angka 8,3 mm. Meski masih bisa dioperasikan dengan satu tangan, namun untuk urusan mengetik saya masih tetap membutuhkan bantuan tangan kiri.

Meski cukup lebar, Huawei Mate 20 tidak terlalu tebal, saya dengan mudah membawanya atau saya masukan ke dalam saku celana.