Huawei Freebuds 3: suaranya jempolan

Oleh: Hieronimus Patardo - Senin, 25 Nov 2019 15:03 WIB

Huawei Freebuds 3 disebut-sebut sebagai jawaban Huawei atas hadirnya AirPods. Tapi apa memang sehebat itu?

Source: Patardo/ Tek.id

Saat ini, posisi Huawei memang sulit. Mereka harus berjuang memasarkan smartphone-nya yang notabene, tidak memiliki dukungan Google services di dalamnya. Tapi, biar bagaimanapun juga, masih ada banyak perangkat Huawei yang bisa dinikmati, yang pada dasarnya tidak membutuhkan dukungan ke Google. 

Salah satu perangkat itu adalah Huawei Freebuds 3. Earphone nirkabel yang mengandalkan koneksi bluetooth untuk terhubung dengan smartphone. Redaksi Tek.id memperoleh kesempatan untuk merasakan pengalaman menggunakan earphone ini. Berikut ulasannya!

Desain

Earphone bluetooth sebenarnya bukan hal baru lagi. Apalagi dengan konsep charging case. Well, memang mengingatkan kita pada AirPod. Dan harus diakui, kalau dilihat sekilas, bentuknya memang serupa AirPods. Itu kalau sekilas. Tapi kalau diperhatikan lebih jauh, ada beberapa pembeda yang jelas. 

Casing-nya berbentuk bulat. Dimensinya tidak terlalu besar. Begitu simpel dan ringkas ketika hendak saya simpan di saku. Karena pinggirannya yang melengkung, membuatnya nyaman disimpan di saku yang sempit sekalipun. Sebuah nilai plus untuk desain casing Freebuds 3 ini.