HP Spectre Folio 13, laptop berlapis kulit bergaya flamboyan

Oleh: Erlanmart - Sabtu, 15 Jun 2019 09:56 WIB

Berbeda dari seri Spectre atau bahkan kebanyakan laptop merek lain di kelasnya, Folio 13 memiliki kulit asli pada lapisan terluarnya sehingga tampilannya menjadi sangat istimewa.

Laptop untuk seorang eksekutif memerlukan bodi yang tipis serta ringan agar dapat dibawa kemanapun untuk keperluan bisnis atau yang lainnya. Perangkat seperti itu dapat digunakan untuk mempermudah pekerjaan seperti presentasi proyek bersama klien tanpa repot membawa laptop berukuran besar.

HP seri Spectre masuk ke dalam segmentasi kelas premium yang menyasar kepada pengguna profesional. Perusahaan asal Amerika Serikat ini sejak awal menghadirkan seri Spectre dengan bodi tipis serta jeroan yang memiliki kinerja tinggi agar dapat memenuhi keperluan komputasi sehari-hari.

Kali ini saya akan mengulas seri Spectre yang agak berbeda dari jenisnnya, yaitu Spectre Folio 13 ak004TU. Lho, kenapa berbeda? Simak hingga tuntas ya Sahabat Tek.

Desain dengan sentuhan kulit asli

Berbeda dari seri Spectre atau bahkan kebanyakan laptop merek lain di kelasnya, Folio 13 memiliki kulit asli pada lapisan terluarnya sehingga tampilannya menjadi sangat istimewa. Selain untuk menarik perhatian, saya menyukai cara HP melakukannya karena memungkinkan saya memegang lebih erat ketika dibawa kemana-mana. Bodi kulit juga menghindari bodi laptop dari terkena goresan saat saya meletakannya di permukaan meja.