HP 14 DK1002AU, laptop Rp4 juta-an fitur berlimpah

Oleh: Nur Chandra Laksana - Minggu, 06 Sep 2020 09:44 WIB

Menggunakan AMD Athlon Silver 3050U, HP 14 DK1002AU memiliki performa yang sangat baik dan fitur berlimpah meski dibanderoll Rp4,5 juta-an saja.

HP 14 DK1002AU

Mencari sebuah laptop murah namun dengan fitur berlimpah memang seperti mencari jarum di tumpukan jerami. Kebanyakan, laptop dibawah Rp5 juta hadir dengan spesifikasi yang pas-pasan, bahkan tak jarang membuat para penggunanya emosi saat menggunakannya.

Tapi tampaknya, AMD ingin mengubah stigma tersebut. Mereka pun menghadirkan jajaran Athlon Silver generasi terbaru yang diklaim lebih bertenaga, bukan hanya dari sisi compute saja melainkan juga dari sisi grafisnya.

Produk yang kami ulas pada kesempatan kali ini adalah HP 14 DK1002AU. Laptop ini menggunakan prosesor Athlon Silver 3050U. Penasaran bagaimana pengalaman kami dalam menggunakan laptop dibawah Rp5 juta? Berikut ini ulasan kami.

Tak terlihat murahan

Kira-kira 5 tahun yang lalu, jika kita berbicara mengenai laptop murah, biasanya yang kita dapatkan bukanlah sebuah laptop, melainkan sebuah netbook. Kita akan mendapatkan sebuah perangkat 13 inci yang terasa seperti laptop mainan.

Tapi, HP membuat sebuah laptop yang kokoh dan memiliki desain yang mumpuni. Ukuran layarnya 14 inci, namun tetap terlihat dan terasa seperti memegang laptop berukuran 13 inci yang kompak.

Tag