Honor Band 5, murah sudah punya fitur cek oksigen dalam darah

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 28 Okt 2019 14:08 WIB

Memiliki harga di bawah Rp500 ribu, bukan penghalang bagi Honor untuk tidak menyematkan banyak fitur premium di Honor Band 5.

Selama satu tahun terakhir, smartband di bawah Rp500 ribu semakin ramai di pasar gadget Indonesia. Kebanyakan, smartband murah yang beredar ini pun memiliki fitur yang terbatas.

Menurut Honor, smartband murah bukan berarti tidak bisa memiliki fitur berlimpah. Melalui Honor Band 5, mereka ingin membawa sebuah smartband murah dengan fitur mewah yang biasa ada di perangkat berharga di atas Rp1 juta.

Pada ulasan kali ini, saya tidak akan membahas semua fitur yang ada. Pasalnya kebanyakan fitur yang ada di smartband ini ada di smartband lain. Fitur yang saya maksud adalah pengukur detak jantung, pelacak kualitas tidur, dan lainnya.

Fitur pertama yang sangat saya suka dari Honor Band 5 adalah hadirnya layar AMOLED berwarna dengan ukuran 0,95 inci. Ya, ini merupakan smartband dengan layar berwarna resmi setelah Mi Band 4.

Layarnya masih mengusung resolusi 240 x 120 pixel dengan kepadatan 282 PPI. Jujur, layar ini cukup besar untuk menampilkan semua informasi yang dibutuhkan oleh saya dalam memantau kegiatan sehari-hari.