Headset ROG Delta, enggak usah tanya kualitasnya, beli saja

Oleh: Erlanmart - Rabu, 05 Des 2018 17:30 WIB

Headset gaming ini dilengkapi konektor USB-C untuk dukungan berbagai platform, seperti PC, Mac, smartphone, dan PS4.

Dalam hal suara, apa lagi yang diharapkan para gamer selain audio berkualitas tinggi dengan pemisahan tata suara demi mendengarkan perintah di dalam gim? Salah satu perangkat yang menjanjikannya adalah Asus ROG Delta. Headset gaming ini dilengkapi konektor USB-C untuk dukungan berbagai platform, seperti PC, Mac, smartphone, dan PS4. Berikut adalah hasil ulasan yang saya lakukan.

Desain

Kemasan ROG Delta terlihat garang yang mencerminkan bahwa ia siap digunakan untuk aneka macam gim: dari pertempuran sampai petualangan. Di dalam kemasan ini, Asus melampirkan beberapa aksesori, seperti adaptor Type-C to USB, dua pasang bantalan telinga, dan mikrofon yang berukuran sekitar 15 cm.

Adaptor tersebut berfungsi jika perangkat yang ingin Anda gunakan tidak mendukung konektor Type-C. Mengingat PlayStation 4 tidak memiliki antarmuka penghubung Type-C, adaptor tersebut pasti sangat berguna bagi Anda yang ingin bermain gim pada konsol keluaran Sony tersebut. Mikrofon ROG Delta dirancang berbentuk fleksibel agar dapat menyesuaikan dengan jarak mulut.

Selain aksesori, tentu saja yang ada di dalam kemasan adalah headset itu sendiri. Sesuai namanya, ROG Delta memiliki bentuk mirip segitiga atau huruf D di masing-masing drivernya. Asus menyatakan ,desain seperti ini agar lebih ergonimos ketika digunakan.

Di sisi driver sebelah kiri, ada tombol kontrol yang berguna untuk mengatur volume, akses mute mikrofon, dan tombol akses On/Off lampu LED RGB. Asus menggabungkan tombol mute dan tombol pengatur volume menjadi satu. Tombol ini menggunakan mekanisme pegas, sehingga ketika menggerakkannya ke arah atas untuk meningkatkan volume, tombol akan kembali ke tempat semula.