Tata suara surround 7.1 bikin sampai ke ubun-ubun

Oleh: Erlanmart - Sabtu, 22 Sep 2018 20:20 WIB

Asus ROG Strix Fusion 500, sebuah headset gaming yang menawarkan tata suara surround 7.1 channel virtual. Ada juga sensor sentuhan untuk mengatur volume dan lain-lain.

Pengalaman ketika bermain gim akan terasa lebih asik jika suara yang dihasilkannya terdengar dengan jelas. Selain itu, suara yang bagus juga bisa menjadi salah satu faktor penentu kemenangan karena dapat menjadikan gamer lebih konsentrasi untuk mendengarkan arah datangnya lawan atau yang lainnya. Asus ROG Strix Fusion 500, sebuah headset gaming yang menawarkan tata suara surround 7.1 channel virtual. Yuk simak ulasan saya hingga selesai.

Desain tidak terlalu bongsor

Sebagai headset gaming, Strix Fusion 500 berbentuk tidak terlalu bongsor untuk ukuran headset gaming bertata suara 7.1 channel. Malahan menurut saya headset gaming tersebut lebih mirip headphone untuk mendengarkan musik. Namun bobot yang diusungnya terasa seperti headset gaming di kelasnya. Hampir keseluruhan bodi Strix Fusion 500 terbuat dari bahan plastik. Tetapi yang perlu diingat adalah material plastik tersebut terasa sangat solid, jauh dari kesan ringkih.

Pada bagian headband, material dibuat bertekstur matte. Pada bagian ini, Asus mendesainnya cukup tebal agar terasa kokoh. Kenyamanan saat dikenakan salah satunya dihadirkan oleh bantalan lembut yang terletak di sisi bawah headband. Bantalan kepala ini dibuat cukup tebal dan menggunakan bahan yang mudah menyerap keringat.