Far Cry New Dawn, cerita post apocalyptic yang penuh dengan warna

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 12 Mar 2019 11:00 WIB

Saya pun terhanyut dengan jalan cerita post apocalyptic yang tidak linear, dan disuguhkan dengan warna-warna cerah yang tak sedikitpun mewakili zaman tersebut.

Far Cry New Dawn

Siapa sih yang tidak kenal dengan gim serial Far Cry? Ya, gim besutan Crytek ini memang memiliki jumlah penggemar setia yang sangat besar. Maka tak heran, penjualan gim mereka pun tercatat selalu baik.

Mereka selalu mencari jalan cerita yang unik. Pemilihan waktu yang dimiliki juga beragam. Mulai dari zaman modern, zaman prehistori, dan sekarang, dalam gim Far Cry New Dawn menghadirkan setting waktu di masa depan, dimana manusia berhasil selamat dari perang nuklir.

Gim keenam dari seri tersebut sebenarnya memiliki kaitan dengan jalan cerita di Far Cry 5. Meski begitu, saya tidak mengatakan bahwa Anda harus memainkan seri sebelumnya agar bisa menikmati jalan ceritanya. Tapi, dengan bermain seri sebelumnya, Anda bisa mengenal karakter-karakter yang ada di New Dawn dengan lebih baik.

Saat mulai bermain, saya pun disuguhkan dengan sedikit kilas balik mengenai awal cerita dari gim ini. Pada awalnya, saya melihat bahwa gim ini akan sedikit kelam, layaknya gim post apocalyptic lain seperti seri Fallout milik Bethesda.

New Dawn pun sangat mirip dengan beberapa gim Far Cry lain, seperti Blood Dragon dan Primal. Meski begitu, saya pun merasa serial yang satu ini berbeda dengan kedua seri tersebut. Sedikit terasa lebih segar.