Dynabook Portege X30L, laptop ringan tapi mudah panas

Oleh: Nur Chandra Laksana - Jumat, 07 Agst 2020 11:03 WIB

Pengalaman kami saat menggunakan Dynabook Portege X30L cukup meninggalkan kesan, terutama masalah bobot dan panas yang dihasilkan.

Dynabook Portege X30L

Saat ini, mungkin iPad Pro 12 inci atau Samsung Galaxy Tab S7+ merupakan perangkat tablet dengan keyboard teringan yang ada di pasaran. Keduanya memiliki bobot dibawah 1kg meski sama-sama sudah menggunakan casing keyboard mereka.

Namun, apa jadinya jika ada sebuah laptop 13 inci yang memiliki berat yang hampir sama dengan kedua tablet tersebut? Apakah kalian akan lebih memilih menggunakan tablet atau sebuah laptop full Windows untuk mengerjakan pekerjaan kalian?

Nah pada kesempatan kali ini, tim Tek.id kedatangan sebuah laptop 13 inci dari Dynabook, yakni Dynabook Portege X30L. Mereka mengklaim laptop ini merupakan laptop 13 inci teringan yang ada di pasaran.

Penasaran bukan bagaimana pengalaman kami saat menggunakan laptop ini? Jika penasaran, pastikan kalian simak ulasannya berikut ini!

Bobotnya gak masuk akal!

Pertama kali kami mengangkat dus dari laptop ini, kami pikir laptop ini tidak ada di dalam dus. Hal ini dikarenakan ukuran dari dus ini cukup besar, namun beratnya sangat ringan, hampir sama pada saat saya memegang dus iPad Pro.

Tag