Discord, aplikasi komunikasi untuk gamer

Oleh: Dinda Ayu Widiastuti - Senin, 18 Jun 2018 07:00 WIB

Discord punya sederet fitur yang memanjakan gamer untuk bisa saling berkomunikasi satu dengan yang lain

Mengisi waktu luang dalam libur lebaran bisa dengan melakukan berbagai macam aktivitas, seperti halnya bermain gim bersama teman-teman. Namun seringkali kita kerepotan untuk berkomunikasi bersama teman saat bermain gim, apalagi saat kita bermain gim yang membutuhkan penyusunan strategi. Kebetulan, kami sedang mengulas aplikasi Discord yang cocok digunakan untuk para gamer saling berkomunikasi.

Di Google Play, aplikasi Discord telah diunduh lebih dari 10 juta unduhan dan telah digunakan lebih dari 271 ribu pengguna. Tentunya, aplikasi ini mendapat ulasan yang cukup besar yakni sekitar 4,5 bintang dari 5 bintang di Google Play. Bukan hanya itu, aplikasi banyak digunakan gamer karena ukuran file-nya yang terbilang ringan yaitu sekitar 63,23 MB.

Pada dasarnya, Discord berguna sebagai platform para gamer untuk saling terhubung melalui chatting, voice call, video call, dan lainnya. Selain berkomunikasi, aplikasi ini juga memungkinkan para gamer untuk membuat komunitas dari berbagai macam wilayah, seperti Jepang, Amerika, Singapura, Brazil, Hong Kong, dan lainnya.

Dimanjakan berbagai fitur

Pertama kali membuka aplikasi Discord, saya langsung disuguhkan dengan timeline kontak teman saya. Jadi saya bisa melihat siapa saja teman saya yang ada di kontak, teman yang online, teman yang diblokir, teman yang masih tertunda permintaan pertemanannya, dan teman yang disarankan.

Sedangkan untuk menambahkan teman, Anda hanya perlu memilih fitur Add Friend yang terletak pada kanan atas. Anda juga bisa membuat grup chat bersama sembilan teman, dengan memilih fitur Invite Friends to Group yang terletak pada pojok kanan atas.