Dell XPS 15, laptop bertenaga buat profesional muda

Oleh: Dommara Hadi S - Sabtu, 24 Agst 2019 08:00 WIB

Untuk para profesional muda yang membutuhkan notebook yang oke di semua lini, notebook ini rasanya bisa menjadi pilihan. Terutama buat kamu yang suka tampil low profil.

Belum lama ini Dell meluncurkan jajaran seri XPS baru. Salah satu varian XPS baru adalah Dell XPS 15 9570. Hal yang menarik adalah XPS seri baru ini tampil lebih kalem dan elegan. Sepintas mirip sekali dengan notebook keluaran Apple. Jauh dari kesan agresif.

Lantas bagaimana dengan spesifikasinya? Dari sejarahnya sendiri, XPS merupakan singkatan dari Xtreme Performance System. Oleh karena itu, jajaran produk XPS selalu mengusung spesifikasi yang cukup tinggi untuk memberikan performa yang solid bagi kalangan pengguna kelas berat (power user).

Namun, apakah laptop ini sudah cukup premium untuk memenuhi kebutuhan aktivitas harian? Ikuti ulasannya berikut ini.

Struktur kokoh dengan tempurung metal

Membahas soal desain, seperti yang sudah saya sebutkan sebelumnya laptop ini sekilas mirip sekali dengan laptop keluaran Apple. Desainnya tampak elegan dengan balutan material logam di sisi atas dan bawah . Warnanya berkelir perak metalik dengan sapuan finishing doff serta logo Dell dengan aksen chrome di tengah cover.