Dareu EK810, si manis untuk gamer girls

Oleh: Nur Chandra Laksana - Selasa, 24 Nov 2020 12:57 WIB

Dilengkapi dengan Mechanical Switch, Dareu EK810 merupakan salah satu keyboard gaming sub Rp500 ribu yang patut dipertimbangkan.

Dareu EK810

Beberapa waktu lalu, tim Tek.id baru saja membahas sebuah mouse dari Dareu yang memang ditujukan untuk para gamer wanita, yakni Dareu EM908. Nah, untuk mendampingi mouse tersebut, Dareu pun memiliki keyboard EK810, yang memiliki tema yang sama.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas keyboard tersebut. Jadi, kalian para gamer girls dapat memutuskan apakah kalian dapat all out menggunakan peripheral berwarna pink dari Dareu atau tidak.

Kesan pertama kami melihat keyboard ini cukup bercampur aduk. Soalnya nih, ada banyak hal yang kami suka, namun juga ada beberapa hal yang tidak kami suka. Dan kami akan membagikannya pada ulasan kali ini.

Untuk pertama adalah soal kekokohan struktural. Kami suka dengan apa yang Dareu berikan di keyboard ini. Meski di bagian bawah terbuat dari plastik, namun bagian top plate nya dibuat dari material metal yang memberikan ketahanan untuk keyboard ini.

Tapi, kami ada sedikit usulan untuk Dareu. Finishing yang ada di plate metal ini kurang cocok dengan estetika dari keyboardnya. Menurut kami, keyboard ini akan tampil lebih manis jika mereka mengecat bagian metal tersebut menjadi warna putih.