Corsair Harpoon RGB Pro, ringan dan gesit

Oleh: Nur Chandra Laksana - Kamis, 20 Jun 2019 09:37 WIB

Meskipun salah satu mouse gaming termurah diantara yang lain, Corsair Harpoon RGB Pro sangat nyaman dipakai bermain gim dalam sesi panjang.

Corsair Harpoon RGB Pro

Selama ini para gamer dikenal dengan berbagai karakteristik, begitu juga periferal yang mereka pilih untuk bermain gim. Sebagian besar gamer menggemari ukuran periferal berukuran besar dan berat untuk kenyamanan bermain gim dalam waktu lama. Kebetulan saya adalah salah satunya.

Di sisi lain, banyak juga para gamer yang lebih menyukai mouse gaming yang lebih ringan dan memiliki ukuran kecil. Untuk kategori ini saya harus jujur mengatakan bahwa saya bukan penggemar.

Corsair baru-baru ini mengirim salah satu mouse mereka ke redaksi Tek.id. Adalah Harpoon RGB Pro, dan saya ditugaskan untuk melakukan ulasan. Awalnya, saya sedikit skeptis karena mouse ini sangat ringan dan memiliki ukuran yang tak sebesar mouse yang biasa saya gunakan.

Meski begitu, saya cukup kaget dengan build quality yang membangun mouse ini. Mereka menggunakan cat berwarna hitam doff yang memiliki tekstur di atasnya. Hal ini menjadikan Harpoon RGB Pro terlihat mewah, mengingat harganya yang sangat terjangkau.

Karet di sisi kiri dan kanan dari mouse ini pun memiliki kualitas yang cukup baik. Saat memegang mouse ini, karet tersebut membuat tangan saya tidak licin karena saya harus menggunakan teknik ‘claw grip’ untuk menggunakannya.