Begini rasanya main gim di Vivo Z1 Pro

Oleh: Hieronimus Patardo - Jumat, 13 Sep 2019 11:05 WIB

Vivo Z1 Pro diklaim sebagai smartphone yang mendukung aktivitas gaming, apalagi smartphone ini dibekali dengan baterai besar.

Source: Patardo/ Tek.id

Smartphone sekarang ini sudah berkembang semakin canggih. Tidak bisa ditampik, kebutuhannya bukan lagi sekadar berkomunikasi. Internetan, media sosial, bekerja dan bermain gim bisa diakomodasi dengan menggunakan smartphone. Syaratnya sih cuma satu, spesifikasinya harus mendukung untuk itu semua. 

Sebenarnya ada banyak pilihan smartphone yang bisa melakukan banyak hal. Rentang harganya juga beragam. Tinggal pilih salah satu, asal masuk budget, sah-sah saja untuk dimiliki. Dari semua vendor yang ada di Indonesia, Vivo dengan percaya diri memperkenalkan Z1 Pro.

Yup, smartphone ini punya kapasitas baterai tergolong besar, 5000 mAh. Tidak hanya itu, di dalamnya tersemat chipset Snapdragon 712 GB dengan konfigurasi RAM 4GB dan memori internal 64GB. 

Ada tiga gim yang kami mainkan untuk menguji, yakni PUBG Mobile, Chess Rush dan Arena of Valor. Pengujian ini dilakukan untuk melihat ketahanan baterai serta kemampuannya untuk menjalankan beberapa gim secara simultan. 

Asal tahu saja, vivo memberikan fitur bernama Ultra Game Mode. Kalau dimanfaatkan dengan maksimal, fitur ini akan membuat pengalaman bermain semakin imersif. Pasalnya, Ultra Game Mode akan menggenjot performa vivo Z1 Pro sampai ke titik tertinggi agar dapat menjalankan gim dengan lancar.