Bagus, tapi perlu perbaikan rancang bangun

Oleh: Erlanmart - Senin, 10 Sep 2018 15:43 WIB

Acer juga punya headset gaming bernama Predator Galea 500, bagaimana performanya saat bermain gim? Simak ulasan lengkap berikut ini

Jika Anda adalah seorang gamer, pasti memerlukan perangkat yang mendukung agar dapat bermain secara optimal. Salah satu perangkat tersebut adalah headset gaming. Para gamer menggunakan headset agar dapat menikmati tata suara di dalam gim sekaligus mendengar setiap perintahnya agar gim berjalan lancar. Salah satu headset gaming terbaru hadir dari Acer dengan model Predator Galea 500. Headset ini dilengkapi dengan sebuah modul yang memungkinkan Anda mengatur equalizer, efek surround dan sebagainya.

Desain

Tidak berbeda dari headset gaming secara umum, Predator Galea 500 memiliki tampilan gahar dengan rancang bangun around-ear. Bagian paling atas dilapisi dengan sepasang lempengan logam tipis. Material tersebut berguna untuk memberikan daya cengkram untuk masing-masing kepala pengguna. Meski tipis, lempengan logam tersebut terasa kuat sehingga tidak akan patah ketika headphone direnggangkan.

Tepat di bawah lempengan logam, ada headband yang terbuat dari bahan mirip kulit serta aksen jahitan di bagian tepinya. Pada kedua ujung headband, Predator Galea 500 dilengkapi dengan karet agar dapat menyesuaikan ukuran kepala Anda. Ya, headset gaming ini mengandalkan mekanisme karet ketimbang mekanisme geser untuk penyesuaian pada ukuran kepala.

Saya pribadi lebih menyukai mekanisme geser ketimbang karet. Pasalnya, saya dapat lebih mengatur tingkat kecocokan ukuran kepala secara lebih optimal dibandingkan dengan hanya sekedar karet. Beralih ke bagian bantalan telinga, bahan yang digunakannya terasa lembut dan sangat tebal. Mengingat Predator Galea 500 masuk ke dalam jenis around-ear, tentu saja bantalan telinga yang dimilikinya berukuran besar.