Asus VivoBook 15 X505ZA, murah pakai Ryzen 3

Oleh: Nur Chandra Laksana - Senin, 25 Mar 2019 09:15 WIB

Dibanderoll di bawah Rp8 juta-an, Asus VivoBook 15 X505ZA memiliki performa yang cukup tinggi berkat menggunakan Ryzen 3 2200U.

Asus VivoBook 15 X505ZA

Bagi para penggemar AMD, selama beberapa tahun terakhir mencari laptop entry-level yang bertenaga dan murah tidak mudah karena sangat terbatas. Mereka hanya memiliki pilihan menggunakan prosesor AMD A series, yang bisa dibilang kurang bertenaga.

Namun, belakangan ini prosesor Ryzen mobile semakin banyak bertebaran. Salah satunya adalah muncul di Asus VivoBook 15 X505ZA. Lantas, bagaimana performa dari laptop yang bertenaga prosesor Ryzen seri 2000 tersebut?

Kebetulan, tim Tek.id berkesempatan untuk mencoba laptop yang memiliki prosesor terendah dari keluarga Ryzen, yakni Ryzen 3 2200U. Dari pada berlama-lama lagi, inilah pengalaman kami menggunakan laptop tersebut.

Desain biasa saja

Kesan pertama saya melihat laptop ini adalah sama seperti VivoBook lain milik Asus. Meski begitu, harus diakui bahwa laptop ini sedikit memancarkan aura elegan, yang menurut saya datang dari desain penutup layar.