Asus ROG Strix Scar II: laptop gaming sangar

Oleh: Erlanmart - Rabu, 17 Apr 2019 14:00 WIB

Spesifikasi yang dipegang laptop gaming ini adalah prosesor Intel Core 17-8750H, grafis Nvidia GeForce RTX 2070 8GB, RAM 16 GB.

Asus ROG Strix Scar II GL504GW merupakan laptop gaming yang menghadirkan bodi yang tidak terlalu tebal. Ini membuatnya agak berbeda dari laptop gaming lain di kelasnya. Meski demikian, bodi Scar II masih lebih besar saat dibandingkan dengan laptop standar lainnya. Tetapi Asus memiliki resep yang jitu demi tampilannya tetap terlihat kece.

Spesifikasi yang dimiliki Asus ROG Strix Hero II GL504GW adalah prosesor Intel Core i7-8750H generasi ke-8 atau Coffee Lake. Di sektor grafis Asus memperkuat laptopnya dengan GPU Nvidia GeForce RTX 2070 8GB GDDR6 VRAM. Kemudian di sektor memori diperkuat oleh RAM 16 GB yang dapat ditingkatkan hingga 32 GB, serta penyimpanan internal SSD M.2 512 GB

Tampang gahar juga keren

Bagian cover atas laptop ini dilapisi dengan pola mirip logam bergaris-garis kecil, atau Asus menyebutnya sebagai Gunmetal Gray. Ada garis diagonal, jadi seolah-olah covernya memiliki ruang. Pada bagian bawah terdapat lekukan berbentuk mirip trapesium.

Lekukan ini cukup unik, karena dapat memperlihatkan informasi indikator daya, pengisian baterai, akses penyimpanan internal, dan mode Airplane meski cover ditutup. Namun menurut saya ikon pada indikator tersebut berukuran cukup kecil sehingga agak sulit terlihat. Oiya, tentu saja ada logo khas ROG pada sisi ini agar tampilannya semakin mewah.