ASUS ROG Maximus Z690 Hero, motherboard premium dengan fitur melimpah

Oleh: Nur Chandra Laksana - Rabu, 19 Jan 2022 11:30 WIB

ASUS menawarkan cukup banyak fitur premium di motherboard terbaru mereka, yakni ROG Maximus Z690 Hero.

Awal tahun biasanya jadi alasan banyak orang untuk membeli barang baru. Alasannya simpel, yakni untuk memberikan semangat untuk menyongsong tahun yang baru.

Dan untuk para gamer, salah satu hal yang biasanya jadi resolusi mereka adalah merakit komputer baru. Apalagi, Intel baru saja meluncurkan prosesor generasi ke-12 mereka, yakni Intel Alder Lake pada akhir tahun lalu, yang pastinya membuat gamer ingin melakukan upgrade secepatnya.

Tapi, seperti diketahui, Intel menggunakan soket baru untuk jajaran prosesor tersebut. Jadi, pengguna harus mencari motherboard dengan platform baru, yang menggunakan chipset seri 600.

Pada kesempatan kali ini, tim Tek.id kedatangan sebuah motherboard dari ASUS, yakni ROG Maximus Z690 Hero. Jujur saja, motherboard ini memiliki cukup banyak kelebihan dibanding dengan motherboard lain di pasaran.

Untuk desain sendiri, ASUS tidak terlalu banyak merubah tampilan dari motherboard ini jika dibandingkan dengan pendahulunya. Bedanya hanya terdapatnya sebuah layar LED besar yang berada di atas penutup back I/O. ASUS menyebut ini sebagai Polymo Lighting.