Asus PB60G, mini workstation bertenaga besar

Oleh: Nur Chandra Laksana - Minggu, 16 Jun 2019 12:00 WIB

Dengan menggunakan prosesor Intel Core i5-8400T dan docking Nvidia Quadro P1000, workstation super kecil ini memiliki performa yang sangat tinggi.

Asus PB60G

Berbicara mengenai komputer workstation, hal pertama yang terlintas di pikiran tentunya adalah sebuah komputer yang berukuran sangat besar. Bisa dikatakan, hal ini merupakan sebuah pemikiran yang tidak salah karena komputer workstation biasanya memiliki spesifikasi yang sangar.

Asus ingin mematahkan stereotip ini. Melalui Asus Mini PC PB60G, mereka ingin memperlihatkan bahwa sebuah workstation bertenaga besar tidak melulu harus berukuran sangat besar.

Memiliki dimensi sebesar 172mm di kedua sisi dan ketebalannya 72mm, workstation ini dengan sangat mudah terpasang di belakang monitor dengan vesa mount. Tapi, hal ini hanya bisa dilakukan jika pengguna tidak menggunakan tambahan aksesoris apapun.

Pengguna akan mendapatkan koneksi melimpah di PB60G ini. Di bagian depan, mereka akan menemukan satu USB Type-C 3.1, dua USB 3.1, dan dua USB 3.0 yang salah satunya dapat mengisi daya meski komputer tidak menyala.